Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe


Gotong royong


Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe

Itu mempunyai arti "Jangan mengharap imbalan, Berusaha dan benar-benar bekerja". 
dengan demikian filsafat Jawa yang harus diikuti dan dilaksanakan dan dipegang teguh dalam pekerjaan apa pun. sangat cocok sebagai panutan bagi seorang pemimpin. apalagi mereka yang akan memperjuangkan kursi sebagai wakil rakyat. demikian juga dengan pemimpin yang diharapkan menjadi pemegang kekuasaan tertinggi, yaitu presiden. sosok yang tepat yang diharapkan mampu membawa bangsa ini maju dan makmur bagi semua rakyatnya.

Sebagai orang yang akan menentukan banyak kebijakan, harus wajib, yang utama bersedia bekerja benar-benar tanpa pamrih. semua dilakukan untuk berkorban demi rakyat, bukan kelompok atau pesta mereka terutama kroni dan keluarga mereka. dengan tulus melayani bangsa dan negara. itu yang pertama dan terpenting.

Terlepas dari itu hal terpenting yang harus dimiliki oleh sosok / pemimpin ideal adalah semangat bekerja untuk membangun bangsa. bekerja keras tanpa lelah untuk mewujudkan cita-cita bangsa. tidak hanya duduk manis di belakang meja dan berbicara terlalu banyak dan hanya menerima laporan dari anak buahnya. bersedia untuk langsung turun ke bawah dan memahami setiap masalah, lalu bekerja sesuai dengan masalahnya.

Rencana atau dalam istilahnya Master Plan / konsep membangun bangsa bukan hanya wacana dan retorika di mulut. setiap orang juga punya rencana. tetapi perbedaannya adalah pemimpin sejati benar-benar benar-benar mewujudkannya.

Begitu pun dengan semangat kerja. Jika Anda memiliki prinsip utama yang bekerja dan berusaha untuk melaksanakan tugas dan kewajiban, lalu apa bedanya dengan monyet? Monyet juga bekerja untuk makanan.

Jadi bekal untuk menjadi pemimpin yang sukses dan dicintai oleh rakyat adalah semua hal yang dijelaskan di atas. bahwa banyak yang bekerja dengan tulus dan tulus, melayani rakyat bangsa dan negara, menjauhkan diri dari kepentingan pribadi dan kelompok, berbicara sedikit pekerjaan. jadi kalian semua harus dicintai oleh rakyat. Saya jamin !

Karena yang terlihat adalah bukti bukan janji. dan orang-orang sudah pandai melihat dan bisa merasakan siapa pemimpinnya.

Labels: PITUTUR

Thanks for reading Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe . Please share...!

0 Comment for "Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe "


Back To Top